Thursday, November 8, 2012

Google Glass : “Penemuan Terbaik Tahun 2012″ Menurut TIME


Google Glass 2012
Google Glass merupakan proyek dari Google yang dinantikan oleh orang banyak. Google Glass memang belum ada di pasaran, namun debut Google Glass sudah muncul saat ajang fashion Diane Von Furstenberg. 
Oleh karena penemuan kacamata super dari Google yang berbasis teknologi Augmented Reality ini, Google Glass dinobatkan sebagai “Penemuan Terbaik Tahun 2012″ versi majalah TIME.

Google Glass bersanding dengan penemuan terbaik lainnya, seperti kamera, robot, sepatu, bahkan awan buatan di dalam ruangan. Berikut tulisan singkat mengenai Google Glass oleh TIME.
“Glass is, simply put, a computer built into the frame of a pair of glasses, and it’s the device that will make augmented reality part of our daily lives. With the half-inch (1.3 cm) display, which comes into focus when you look up and to the right, users will be able to take and share photos, video-chat, check appointments and access maps and the Web. Consumers should be able to buy Google Glass by 2014.”
“Google Glass adalah sebuah komputer yang dibuat di dalam frame sepasang kacamata yang mudah diletakkan, dan merupakan sebuah alat yang menggunakan augmented reality sebagai bagian dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan ukuran setengah inci (1,3 cm), yang membuat fokus saat kita melihat ke atas dan ke kanan, pengguna akan bisa mengambil dan berbagi foto, video-chat, mengecek janji ataupun mengakses map dan website. Publik baru akan bisa membeli Google Glass sekitar tahun 2014.”

Sebelum sampai ke tangan konsumen secara luas, tentu Google Glass pertama kali disebarkan kepada para developers alias pengembang yang sudah melakukan pre order saat konferensi pers Juni lalu. Google Glass memang sudah melakukan demo walaupun hanya sedikit. Demo pertama saat Sergey Brin melakukan sky-diving dan berkomunikasi dengan para sky-divers yang mengenakan Google Glass, lalu terbang bebas. Kemudian, Google Glass paling banyak digunakan di panggung fashion show DVF. Sudah tidak sabar menunggu Google Glass?

Sumber : techland.time.com

0 comments:

Post a Comment

 

Info Gadget Terkini. Copyright 2008 All Rights Reserved Kupas Template